RAPAT BULANAN PENGADILAN TINGGI KALIMANTAN TIMUR

14 hari yang lalu

Rabu, 02 Agustus 2017, Mengawali bulan Agustus Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur mengadakan rapat rutin bulanan guna mengavaluasi kinerja Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur. Rapat langsung dipimpin ... Lebih Lengkap →

SILATUROKHIM DAN HALAL BI HALAL WARGA PENGADILAN SEKALTIM-TARA

24 hari yang lalu

Kamis, 20 Juli 2017 bertempat di Hotel Mesra Samarinda seluruh warga Pengadilan sekaltim-tara melaksanakan silaturokhim dan halal bi halal. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur,an dan sarit... Lebih Lengkap →

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEJABAT STRUKTURAL DI PENGADILAN TINGGI KALIMANTAN TIMUR

1 bulan yang lalu

Pengambilan sumpah dan pelantikan Bapak A. KHAIDARSYAH, SH sebagai Kepala Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur dan Ibu NUR INDAH SARI, ST. SH sebagai Kepala Sub Bagian Rencana P... Lebih Lengkap →

SILATURAHIM DAN BUKA PUASA BERSAMA RAMADHAN 1438 H PENGADILAN TINGGI KALIMANTAN TIMUR

1 bulan yang lalu

Samarinda, 20 Juni 2017. Demi mempererat silaturahim, Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur mengadakan buka puasa bersama yang bertempat di kantor Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur. Lebih Lengkap →

UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2017

2 bulan yang lalu

Samarinda, Kamis (01/06/2017) Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur melaksanakan upacara bendera Hari Lahir Pancasila bertempat di Halaman depan Gedung Kantor Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur. Upacara ... Lebih Lengkap →

Hati-hati terhadap Tindak Penipuan yang mengatasnamakan Mahkamah Agung RepubliK Indonesia

Laporkan segala tindak penipuan ke https://siwas.mahkamahagung.go.id

Masuk



Ketua PT Samarinda

Dr. H. SOEDARMADJI, SH. M.Hum

Kalender

Statistik

2pengunjung online
102kunjungan hari ini
316.576jumlah kunjungan

Tata Cara Mengajukan Keberatan

TATA CARA MENGAJUKAN KEBERATAN

DAN PENANGANAN KEBERATAN TERHADAP PELAYANAN INFORMASI

 

 

  1. A.   Syarat dan Prosedur Pengajuan

Pemohon berhak mengajukan keberatan dalam hal ditemukannya alasan sebagai berikut:

  • Adanya penolakan atas permohonan informasi;
  • Tidak disediakannya informasi yang wajib diumumkan secara berkala;
  • Tidak ditanggapinya permohonan informasi;
  • Permohonan ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta;
  • Tidak dipenuhinya permohonan informasi;
  • Pengenaan biaya yang tidak wajar; dan/atau
  • Penyampaian informasi melebihi waktu yang diatur dalam Pedoman ini.

 

Keberatan ditujukan kepada Atasan PPID melalui Petugas Informasi oleh Pemohon atau kuasanya.

  

 

B. Registrasi 

  1. Petugas informasi wajib memberikan formulir keberatan kepada pemohon untuk diisi dan membantu pengisiannya jika diperlukan.
  2. Petugas Informasi langsung memberikan salinan formulir keberatan sebagai tanda terima pengajuan keberatan.
  3. Petugas Informasi wajib mencatat pengajuan keberatan dalam register Keberatan dan meneruskannya kepada atasan PPID dengan tembusan kepada PPID dalam waktu selambatlambatnya 2 (dua) hari kerja sejak permohonan diajukan.

  

 

C. Tanggapan Atas Keberatan

 
Atasan PPID wajib memberikan tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis yang disampaikan kepada Petugas PPID dengan tembusan kepada PPID selambat-lambatnya dalam waktu 20 (dua puluh) hari sejak dicatatnya pengajuan keberatan tersebut dalam register keberatan.

 

Keputusan tertulis sebagaimana dimaksud sekurang-kurangnya memuat :

  • Tanggal pembuatan surat tanggapan atas keberatan;
  • Nomor surat tanggapan atas keberatan;
  • Tanggapan/jawaban tertulis atasan PPID atas keberatan yang diajukan yang berisi salah satu atau beberapa hal sebagai berikut: Mendukung sikap atau putusan PPID disertai alasan dan pertimbangan yang jelas, Membatalkan putusan PPID dan/atau memerintahkan PPID untuk memberikan sebagian atau seluruh informasi yang diminta kepada Pemohon dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat 14 (empat belas) hari kerja,  Memerintahkan PPID untuk menjalankan kewajibannya dalam memberikan pelayanan informasi sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat 14 (empat belas) hari kerja, Menetapkan biaya yang wajar yang dapat dikenakan kepada pemohon informasi
  • Petugas Informasi menyampaikan atau mengirimkan keputusan Atasan PPID kepada Pemohon atau kuasanya selambat-lambatnya dalam waktu 2 (dua) hari kerja sejak menerima tanggapan dari Atasan PPID dan ditembuskan ke PPID serta Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Mahkamah Agung.
  • Pemohon yang mengajukan keberatan yang tidak puas dengan keputusan atasan PPID berhak mengajukan permohonan penyelesaian sengketa Informasi kepada Komisi Informasi selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya keputusan atasan PPID.

 

Sumber : SK KMA NO. 1-144/KMA/SK/I/2011

Layanan Informasi

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN TINGGI KALIMANTAN TIMUR

Situs Terkait


Pengadilan Tinggi Samarinda
pt.samarinda@gmail.com

Hak Cipta © 2011 Pengadilan Tinggi Samarinda
All Rights Reserved